Rabu, 19 Oktober 2011

KBIH Diingatkan Tanggalkan Atribut Kelompok

Hidayatullah.com - KBIH Diingatkan Tanggalkan Atribut Kelompok"/> HOME BERITA KOLOM KONSULTASI KAJIAN FEATURES IPTEK SAJIAN SPESIAL REDAKSI MAJALAH INDEX NasionalInternasionalPalestina TerkiniWawancaraOpiniSudut PandangCatatan Akhir PekanAnalisa Dunia IslamIllahiyah FinanceKonsultasi SyariahKeluarga SakinahFiqh KontemporerSejarahGaya Hidup MuslimFatwaTsaqafahTazkiyatun NafsOase ImanJendela KeluargaCerminPerjalananKisahScienceTeknologiKesehatanCover StoryTajuk RedaksiSurat Pembaca  Rabu, 19 Oktober 2011 Follow :

Home Nasional

  Share| KBIH Diingatkan Tanggalkan Atribut Kelompok


 

Rabu, 19 Oktober 2011

Hidayatullah.com--Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) diingatkan untuk menanggalkan atribut kelompok bimbingan hajinya selama di Tanah Suci karena melanggar ketentuan yang berlaku.

“Bila melanggar karena bermasalah, akan dicabut izinnya,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Abdur Rahman Harahap, dimuat Waspada, Rabu (19/10/2011).

Berdasarkan laporan dari Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Arsyad Hidayat kepada Media Centre Haji (MCH), banyak ditemukan KBIH lebih mengutamakan kelompok hajinya daripada identitas sebagai jamaah haji Indonesia.Ini bisa merugikan jamaah haji yang lain.
 
Rahman menyebutkan, salah satu kekeliruan yang dilakukan KBIH tersebut adalah memonopoli kamar yang harus diisi kelompok mereka. Padahal, pembagian telah dilakukan kepala daerah kerja. “Akibatnya, banyak jamaah haji yang tidak mendapatkan kamar sesuai nomor yang telah ditentukan,”katanya.
 
Kalau kondisi ini terus berlanjut, maka Dirjen Pelayanan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) segera mengevaluasi secara menyeluruh KBIH-KBIH yang membandel, yakni tetap memprioritaskan kelompok bimbingan hajinya.

“Langkah tegas akan dilakukan seperti pencabutan izin atau evaluasi terhadap keberadaan KBIH yang bersangkutan,” katanya.

Di Sumatera Utara dari 114 KBIH, yang izinnya diperpanjang pemerintah pusat sebanyak 42 KBIH. Tapi, karena ada 1 KBIH telah dicabut izin operasionalnya sehingga tinggal 41 yang memiliki izin memberikan bimbingan haji kepada calon Dhuyufurrahman.*


Red: Syaiful Irwan

Share|   KOMENTAR   KIRIM KOMENTAR ANDA :         Nama   Email   Komentar Anda   Kode Keamanan   CAPTCHA Image       Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Hidayatullah.com. Redaksi berhak menghapus/menutup komentar yang berbau pelecehan, kasar, intimidasi, bertendensi SARA.

 

  Info Anda   Free Download Software Islami

Pusat free download Islamic files, freeware dan computer tips terbesar di Indonesia.www.Islam-Download.net        Berita Nasional Lainnya   Penyiksaan yang terjadi selama ini memukul pantat sapi dengan menggunakan paku dan menusuk dubur dengan besi', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Ulama Minta Hindari Penyiksaan pada Kara...   Panitia sedang menjajaki dengan pihak promotor Maher Zein', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Maher Zain akan Hadir dalam Acara IBF 20...   53.180 jamaah telah bergeser ke Makkah untuk melaksanakan umrah dan persiapan puncak haji', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Lebih 50 Persen Calhaj Sudah Berada di S...   Umat Islam saat ini masih menunggu putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara? Medan terkait perubuhan masjid tersebut', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Masjid Al Ikhlas Diharapkan Dibangun den...   Pemerintah bisa banyak belajar dengan Muhammadiyah dalam program-program kerakyatan', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Wapres Apresiasi Muhammadiyah dalam Pemb...   Seharusnya SBY lebih berhati-hati memilih orang-orang di kabinetnya', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Dr. Syamsul: Waspadai Paham Liberal Masu...   Pada tahun 2014 seluruh remaja di Kota Gorontalo ditargetkan sudah bisa baca tulis Al-Quran', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Rekrut Guru Ngaji untuk Berantas Buta Hu...   Kenaikan penjualan terutama terjadi pada produk-produk asuransi jiwa berbasis syariah', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Dana Industri Asuransi Syariah Tumbuh 20...   Perjuangan misionaris di Maluku telah dijalankan selama ratusan tahun', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> Usaha Misionaris di Maluku Makin Menunju...   Patung-patung yang diletakkan di tempat terbuka dan menyinggung suatu agama merupakan provokasi jahat', 300)";onMouseout="hideddrivetip()"> FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Ha... Kontak Kami   |  Tentang Kami   |  Iklan   |  
© 2010 Hidayatullah.Com, All Rights Reserved

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar